Tips: Berkicau di Twitter

Tips: Berkicau di Twitter

 
Sekarang ini Anda pasti mempunyai account Twitter. Sepertinya ada yang aneh apabila Anda tidak “berkicau” di Twitter bak 1 jam saja. Tetapi apakah Anda mengetahui etiket apabila ingin “berkicau” di twitter? Sebenarnya memang kita bebas melakukan apa saja dalam ber-Twitter, tetapi sebaiknya akan lebih menyenangkan apabila Anda tidak perlu kehilangan followers bukan?
Apa saja hal yang dapat menjadikan Anda kehilangan followers di Twitter? Sebenarnya hal yang sangat simplesaja.  Contohnya:
  • Anda sedang kesal, curhat (curahan hati, red) tetapi beberapa menggunakan kata-kata kasar/ kotor.
  • Yang Anda twit mungkin infonya tidaklah berguna atau tweeps (pengguna twitter) menyebutnya “sampah”
  • Terdapat fungsi reply dan RT. Biasanya yang dilakukan apabila membalas twit dari seseorang adalah Reply. Dan biasakanlah mulai dari sekarang. Jangan menggunakan RT (Retweet) karena RT fungsinya adalah meRetwitt apa yang teman Anda sudah twit sebelumnya. Beberapa twitter client seperti Ubersocial, SocialScope, Plume dan lain-lain menyediakan layanan RT with quote atau Retwitt tetapi bisa diedit sebelum di-update. Minimalkan membalas twitter seseorang dengan meng RT dengan quote. Karena fungsinya lebih memperbaiki quote yang di twit sebelumnya.
  • Janganlah menyebut account Twitter lain apabila memang ada masalah. Karena ditakutkan terjadi perang mulut di twitter yang menyebabkan follower anda membacanya sehingga membuat follower Anda memilih untuk unfollow.
  • Apabila Anda di follow oleh teman Anda, usahakan untuk mem-follow balik teman Anda juga. Jangan merasa gengsi untuk mem-follow seseorang terlebih dahulu dan juga jangan merasa kesal apabila Anda tidak di follow kembali oleh teman Anda. Anda tidak merasa nyaman? Silahkan unfollow.
Sebaliknya apa yang harus Anda lakukan apabila ingin menambahkan follower Anda?
  • Berikan info-info menarik yang dapat Anda berikan ke follower Anda. Info tersebut bisa Anda Meng RT daritwitter orang lain ataupun Anda memberikan info itu sumbernya dari Anda sendiri.
  • Jangan berikan info yang sumbernya tidak jelas ataupun berita HOAX (berita bohong). Usahakan apabila Anda memberikan info bisa mencantumkan sumbernya, misalkan link website.
  • Apabila tidak ada info yang bisa di twit, bisa meng twit quote of the day atau sejenisnya. Karena biasanyafollower Anda apabila membacanya dan tertarik akan me RT nya kembali.
  • Kurangi melakukan pembicaraan dengan teman-teman Anda melalui Twitter, meskipun hal tersebut susah sekali di hindari tetapi setidaknya bisa di minimalkan.
Sebenarnya masih banyak tips-tips untuk ber twitter, mudah-mudahan tweeps bisa mengerti dan bisa mulai mencoba tips dari kami ini. Semoga tipsnya bermanfaat dan jangan lupa, follow juga Twitter @jeruknipiscom .
 
Sumber: Tim jeruknipis.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s