Astaga, Bocah Kamboja Ini Pelihara Ular Raksasa !!

Astaga, Bocah Kamboja ini Pelihara Ular Raksasa !!. Anak kecil dari Kamboja ini memelihara reptil yang luar biasa besarnya, yaitu ular Python. Ketika anak kamboja ini berunur tiga tahun, ayahnya menemukan ular python ini di rumahnya dan kemudian membuangnya ke hutan agar terjaga keamanan di rumahnya. Tetapi pada keesokan harinya, ular Python ini kembali ke rumah keluarga tersebut dan kemudian dijadikan sebagai hewan peliharaan keluarga.
Hal yang ingin saya pertanyakan adalah, apa yang akan terjadi jika secara tiba-tiba reptil besar ini mengamuk?

13 Orang Yang Mati Gara-gara Tertawa

Tertawa memang bisa menyehatkan jiwa dan raga. Tapi, ada juga lho justru tertawa bisa berakibat sangat fatal, yaitu membawa kematian yang tak terduga. Inilah tiga belas orang yang tercatat mati gara-gara ngakak. Apakah mereka mati bahagia? Anda yang bisa menjawabnya!


1. Zeuxis adalah seorang pelukis yang hidup di Yunani pada 464 SM. Dia adalah murid dari Apollodorus. Suatu hari ada seorang wanita yang meminta dia menggambar dewi Aphrodite. Tapi ada syaratnya: model lukisan itu adalah si wanita itu sendiri. Konon setelah lukisan itu selesai dibuat, Zeuxis tertawa terbahak-bahak sampai meninggal dunia tatkala melihat hasil lukisannya. Owalah… amit-amit deh… Wakakaka…

2. Philemon adalah seorang penulis drama komedi yang hidup pada sekitar 362 SM sampai 262 SM. Dia menciptakan sebuah drama komedi, membacanya dan kemudian tertawa terbahak-bahak sampai akhirnya kematian menjemputnya. Duh… komedian narcis nih namanya, masa menertawakan ciptaannya sampai mati, sih… Ck.. ck.. ck.. ck..


3. Filsuf Yunani Chrysippus yang hidup pada abad ketiga sebelum masehi juga mati karena tertawa ketika dia memberi minum keledainya anggur dan kemudian hendak memberi makan binatang itu buah ara. Tidak tahu apa sebabnya, Chrysippus tertawa cekakakan sampai akhirnya ajal menjemputnya. Hehehehe… mungkin keledainya lucu banget ketika mabok kebanyakan minum anggur, ya? Hahahahaha…


4. Mendengarkan cerita jorok yang dituturkan saudara perempuannya, penulis Italia bernama Pietro Aretino tertawa-tawa sampai terjungkal dari kursinya dan penyakit ayannya kambuh sampai kemudian ia mati. Peringatan nih buat teman-teman yang suka ngomong jorok…! Hahahahaha…


5. Martin I dari Aragon pada 1410 konon meninggal dunia karena kombinasi antara sakit perut dan tertawa yang tidak tertahankan. Entah apa yang membuat Martin I ini rela mati karena tertawa.

6. Konon kabarnya raja Burma yang bernama Nanda Bayin pada 1559 tertawa sampai mati ketika seorang pengelana dari Italia datang ke kerajaannya dan mengatakan bahwa Venisia adalah sebuah negara bebas tanpa raja. Halah, ini sih raja kurang pengetahuan namanya. Tiap wilayah khan beda-beda penguasanya. Gitu aja kok ketawa sampai matek..! Kekekekekek…


7. Pada 1660 seorang bangsawan Skotlandia yang bernama Thomas Urquhart meninggal ketika tertawa terbahak-bahak. Dia menertawakan Charles II yang naik tahta kembali. Duh, bangsawan kok ketawanya lebar gitu sampai mati, ya? Saru temen lah… Kakakakaka…


8. Bersama teman-temannya, pada sebuah Rabu malam di bulan April 1782, nyonya Fitzherbert yang berasal dari Northamptonshire pergi ke Drury Lane Theatre untuk menonton Opera Pengemis (Beggar’s Opera). Ketika aktor populer Bannister muncul di panggung dengan berpakaian aneh dalam perannya sebagai Poly, semua penonton serempak tertawa terbahak-bahak. Celakanya, nyonya Fitzherbert tidak mampu menghentikan tawanya sampai-sampai dia harus dipaksa keluar teater sebelum babak kedua berakhir. Karena tidak mampu melupakan sosok Poly itu dalam teater yang lucu itu, nyonya Flitzherbert terserang hysteria yang berlanjut tanpa henti sampai akhirnya ia meninggal. Duh, gimana kalau dia nonton sidang kasus Century yang lucu bin aneh itu, ya? Kekekekekek..


9. Pada 24 Maret 1975, Alex Mitchell, lelaki berumur 50 tahun asal Inggris, mati tertawa ketika menonton tayangan TV komedi The Goodies, Menurut isterinya, yang menjadi saksi kejadian, Mitchell tidak mampu menghentikan tawanya ketika menonton sebuah sketsa dalam episode “Kung Fu Kapers”. Pada episode itu Tim Brooke-Taylor, berdandan dengan rok pendek khas bangsa Skot, memperkenalkan cara baru untuk mempertahankan diri yang disebut Ecky Thump. Dalam tayangan komedi itu, si actor tampak diserang oleh pudding hitam dan mencoba menangkisnya dengan terompet Skotlandianya. Setelah tertawa tanpa henti selama dua puluh lima menit Mitchell akhirnya merosot di sofa dan terkena serangan jantung. Janda Mitchell mengirimkan surat ke Goodies untuk mengucapkan terima kasih karena telah membuat Mitchell mati secara bahagia. Wakakakaka… pasti komedi itu lucu banget, ya?

10. Ole Bentzen, audiolog asal Denmark yang ahli dalam mengembangkan alat bantu pendengaran untuk negara-negara berkembang, menonton film “A Fish Called Wanda”. Selama adegan yang menampilkan John Cleese, Bentzen mulai tertawa terbahak-bahak sampai-sampai degup jantungnya meningkat rata-rata antara 250 sampai 500 detak per menit. Ia akhirnya mati terkena serangan jantung. Benar-benar malang Ole…

11. Pada 2003 seorang penjual es krim dari Thailand yang bernama Damnoen Saen-um (52 tahun) dilaporkan mati ketika tidur sambil tertawa. Istrinya tidak bisa membangunkannya dan nafas Saen-um berhenti setelah dia tertawa terus menerus selama dua menit. Ada-ada saja ya…

Lho, katanya 13 orang? Baru 11 orang kok sudah berhenti? Hehehehe… ini cuma peringatan saja agar jangan sampai nama Anda masuk dalam daftar orang ke 12 dan orang ke 13.

Kalau mau tertawa ya tertawa sewajarnya saja, jangan berlebihan. Kekekekek…
Sumber: http://hajingfai.blogspot.com/2012/07/13-orang-yang-mati-gara-gara-tertawa.html

3 Dampak film porno bagi kehidupan seksual

Film porno memang selalu menuai kontroversi. Meskipun beberapa pasangan telah memanfaatkan film porno sebagai ‘guru’ untuk kehidupan seksual mereka, tak sedikit juga yang menganggap film porno adalah hal tabu dan tak layak ditonton. Terlepas dari pro dan kontra yang ada, Your Tango (29/08) memberikan informasi mengenai dampak film porno bagi kehidupan seksual Anda.

Anda bisa belajar dari film porno
Seperti yang telah disebutkan, pasangan suami istri sekali-kali bisa memanfaatkan film porno untuk kehidupan seksual mereka. Sisi positifnya, pasangan mungkin akan belajar gerakan atau posisi seks baru dari film porno yang ditonton.

Anda bisa mengabaikannya
Mungkin Anda tertarik dengan posisi dan gerakan baru dari film porno. Tetapi jika pasangan Anda menolaknya, Anda bisa apa? Jadi lebih baik Anda mengabaikan keinginan untuk ‘belajar’ dari film porno. Tawarkan buku Kama Sutra pada pasangan, mungkin si dia lebih tertarik dengan ini daripada harus memandang orang asing yang beradegan seksual di dalam film.

Anda bisa kecanduan dan menghancurkan pernikahan
Dampak paling parah dari film porno bagi kehidupan seksual adalah membuat Anda kecanduan. Kalau sudah begini, pernikahan Anda jelas berada di ujung tanduk. Sebelum semuanya berakhir, obati kecanduan itu dan selamatkan pernikahan Anda dengan pasangan.

Setiap orang memang bebas berpendapat mengenai sisi positif maupun negatif dari film porno. Namun ingat, jangan sampai hal itu menimbulkan perdebatan yang tidak ada gunanya bagi diri sendiri dan orang lain.
Sumber: http://senang-baca.blogspot.com/2012/08/3-dampak-film-porno-bagi-kehidupan.html#ixzz25qLukUL

Beberapa Penyebab Pasangan Selingkuh

Pernahkah pasangan kamu selingkuh dan kamu enggak ngerti kenapa dia melakukan perbuatan itu? Pasangan yang selingkuh dipicu oleh beberapa hal dan memiliki alasan penyebab hal yang berbeda – beda.

1. Faktor genetika / bawaan orok

Setiap orang dilahirkan dengan memiliki keunikan sifat atau kepribadian yang begitu beragam. Ada yang memiliki sifat pendiam, pemalu, pendendam, pemarah atau bahkan peselingkuh. Jika kamu memiliki pasangan dengan watak yang suka berselingkuh, lebih baik tidak usah dilanjutkan hubungan yang kalian jalani karena bagaimanapun juga watak tidak akan pernah bisa berubah dan hingga setelah di kursi pelaminan, orang dengan bawaan genetik hobi berselingkuh tetap akan melakukan perbuatan tersebut.

2. Tidak puas terhadap pasangan

Kata puas memiliki banyak arti, tidak selalu berurusan dengan ranjang. Sebagai contoh pasangan wanita berselingkuh karena pasangan pria yang dimilikinya tidak memiliki cukup materi untuk membahagiakannya atau pasangan pria berselingkuh karena pasangan wanita memiliki wajah yang kurang cantik atau kurang menawan. Tidak puas terhadap pasangan merupakan kontribusi terbesar penyebab terjadinya perselingkuhan.

3. Ingin merasakan yang baru

Bosan dengan pasangan akan membuat seseorang ingin mencari sesuatu yang berbeda dan baru, apalagi ditambah dengan adanya sebuah peluang, rasa penasaran mencoba untuk berselingkuh pun akan semakin terbuka.

4. Lingkungan atau pergaulan

Seperti kata pepatah, bergaul dengan penjual minyak wangi maka kita akan ikut menjadi harum, artinya, lingkungan berperan kuat dalam membentuk karakter seseorang, baik itu karakter yang baik maupun karakter buruk. Selingkuh merupakan salah satu bentuk karakter buruk yang dapat terjadi dari faktor lingkungan atau teman bergaul, namun demikian, kamu tidak dianjurkan terlalu mengekang kehidupan sosial pasangan kamu

sumber:http://suatufakta.blogspot.com/2012/01/beberapa-penyebab-pasangan-selingkuh.html

Tips Membedakan Cermin Biasa Dengan Cermin Tembus Pandang

Kemajuan jaman yang juga diiikuti dengan kemajuan teknologi tentu juga akan memiliki dampak positif dan juga dampak negatif. Dampak tersebut sebenarnya tergantung dari bagaimana kita memanfaatkan teknologi tersebut. Saya ambil contoh cermin tembus pandang. Yang dimaksud cermin tembus pandang disini adalah cermin yang pada bagian mukanya seolah-olah adalah sebuah cermin biasa namun pada sisi belakang cermin kalau kita lihat akan berupa kaca transparan seperti kaca jendela. Cermin tersebut tentunya dibuat dengan tujuan baik salah satunya misalnya dipasang disebuah minimarket yang diletakkan ditempat yang hampir semua orang bisa melihatnya begitu juga orang yang berada dibalik cermin tersebut. Pemasangan tersebut tentunya dengan tujuan untuk mengawasi semua orang yang masuk ke minimarket tersebut untuk mencegah/mengetahui bila ada pencuri/pengutil barang yang ada di minimarket tersebut. Namun saat ini penggunaan cermin tembus pandang tersebut tidak hanya untuk membantu mengawasi sebuah minimarket maupun tujuan positif lainnya. Melainkan sudah digunakan untuk tujuan melihat kegiatan yang sifatnya privasi.

Kamu mungkin sudah sering mendengar adanya tayangan video tersembunyi/candid camera dari kalangan artis maupun orang biasa yang diambil/direkam disebuah kamar ganti. Yang menjadi sasaran oknum-oknum tersebut tentu saja kebanyakan adalah para cewek-cewek. Kamu tentu saja ga mau kan menjadi salah satu korban penggunaan teknologi tersebut. Sadar atau ga sadar sebenarnya kita bisa saja sudah menjadi salah satu korbannya. Hampir di semua tempat mulai Mall, Hotel, Restoran, Perkantoran, Kampus dan Tempat-Tempat umum lainnya pasti anda akan menemui yang namanya cermin, baik yang berada ditempat terbuka maupun tempat tertutup misalnya kamar pas/kamar ganti, kamar kecil, maupun kamar hotel. Nah sekarang saya mau tanya… Kamu yakin enggak kalau cermin-cermin tersebut adalah cermin biasa??? Jangan-jangan itu adalah cermin tembus pandang yang dipasang untuk mengawasi aktivitas privasi kita??? Nah loh… jangan-jangan kamu sudah menjadi salah satu korbannnya namun kamu tidak menyadarinya. Nah maka dari itu saya coba berbagi tips buat kamu semua untuk mengetahui apakah cermin yang ada didepan kamu adalah cermin biasa atau malah cermin tembus pandang. Tips ini gua dapat entah dari mana saya lupa sumbernya. Yang jelas gua mencoba untuk mensharingkannya kembali di sini karena tips ini sangat bermanfaat buat kamu semua. Tipsnya sangat sederhana sekali yakni dengan memanfaatkan jari telunjukmu. Caranya seperti ini :

1. Tempelkan jari telunjukmu di permukaan cermin yang ada didepanmu.
2. Amati ujung kuku jarimu dengan bayangan yang dihasilkan oleh cermin tersebut.
3. Apakah ujung kuku jarimu dengan bayangannya terdapat gap/jarak beberapa milimeter atau malah saling menempel satu sama lain.
4. Jika ujung kuku jarimu dengan bayangannya dipisahkan jarak beberapa millimeter (Tergantung ketebalan kacanya) berarti itu adalah cermin biasa.
5. Namun jika ujung kuku jarimu dengan bayangannya saling menempel satu sama lain berarti itu adalah cermin tembus pandang, sebaiknya kamu segera deh tinggalin ruangan tersebut untuk menghindari mata-mata yang mengintai aktivitas privasimu.

Di bawah ini saya kasih contoh perbedaan cermin biasa dengan cermin tembus pandang :

Spoiler for cermin biasa:
Spoiler for cermin tembus pandang:
Pada cermin biasa lapisan yang bisa memantulkan bayangan obyek berada pada sisi belakang cermin tersebut sehingga bila ada obyek yang ditempelkan dipermukaan cermin tersebut menyebabkan antara obyek dengan bayangannya akan terdapat gap/jarak tergantung ketebalan cermin tersebut. Sedangkan untuk cermin tembus pandang bagian yang bisa memantulkan bayangan obyek didepannya berada pada bagian permukaan cermin, oleh sebab itu bayangan yang terbentuk akan saling bersentuhan bila obyek ditempelkan persis dipermukaan cermin. Jadi, kira-kira seperti itu penjelasaan cara membedakan cermin biasa dengan cermin tembus pandang.
Nah semoga tips yang saya bagikan ini dapat mencegah kamu terutama para cewek-cewek agar tidak menjadi korban mata-mata pengintai aktivitas privasimu. Semoga bermanfaat.
TIPS LAIN

Memanfaatkan terang dan gelap ruangan

1. Matikan lampu ruang ganti tersebut.
Tapi rata2 di ruang ganti ga ada saklar buat matiin gan/sist

2.Intip kaca tersebut dengan mendekatkan muka ke cermin dan, dengan tangan, lindungi mata dari cahaya. Persis seperti ketika Anda mengintip lewat kaca mobil.

sumber : http://www.jelajahunik.us/2011/01/tips-membedakan-cermin-biasa-dengan.html

Wabah PAKAIAN PELACUR Menjangkiti Wanita Indonesia

Hotpants, sejenis celana super pendek, kini bukan hanya dikenakan wanita saat ke kamar mandi atau rehat di ranjang tidurnya. Hotpants belakangan ini menjadi trend di kalangan wanita muslimah, tidak hanya dikenakan dalam suasana informal, tapi juga dalam ruang-ruang formal. Hotpants seolah menjadi pakaian kebesaran wanita abad ini.

Inilah realita dan fenomena yang kian mengakar di masyarakat. Betapa Hotpants bak jamur di musim hujan. Atau lebih tepatnya, virus budaya yang meracuni perilaku dan gaya hidup generasi muda Islam, disadari atau tanpa disadari.

Daya betot hotpants tak mengenal usia, mulai dari pelajar SMP, SMA, Mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Virus Hotpants merajalela di mall-mall, di jalan-jalan, di panggung-panggung hiburan, di layar kaca, di majalah-majalah, bahkan ironisnya lagi Hotpants dikenakan saat reoni, kondangan, hingga mengambil raport anak di sekolah.

Hotpants tidak lebih dari sekedar cancut. Ia adalah produk gagal antara cancut dan celana pendek. Meskipun produk gagal hotpants tetap menjadi trend remaja bahkan orang Dewasa. Jika punya uang langsung berburu ke pasar. Nah, kalo nggak punya uang terpaksa merelakan celana panjangnya untuk disembelih.

Sekarang, Virus hotpants bukan hanya menjangkiti anak remaja perkotaan, dipedesaan pun sudah banyak yang terjangkit wabah hotpants, mulai dari anak SD, SMP, SMA, remaja khususnya ABG. Kini sudah tak ada bedanya lagi antara paha ayam dan paha cewek. Bahkan pelakunya lebih sesat daripada BINATANG TERNAK

“Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahannam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakan untuk memahami [ayat-ayat Allah] dan mereka mempunyai mata [tetapi] tidak dipergunakan untuk melihat [tanda-tanda kekuasaan Allah] dan mereka mempunyai telinga [tetapi] tidak dipergunakan untuk mendengar [ayat-ayat Allah]. Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.” ~ Al-A’raaf : 179.

Sebelum menjadi trend fashion, hotpants kerap dikenakan oleh para pelacur yang menjajakan dirinya di tempat-tempat prostitusi. Di rumah-rumah bordir, di club-club hiburan malam, dan sejenisnya, tubuh sang kupu-kupu malam itu menjadi daya tarik mata lelaki. Ya, Hotpants dikenakan memang untuk menggoda hasrat dan syahwat laki-laki ke dalam tegangan tinggi.

Atas nama Hak-Asasi Manusia (HAM), wanita merasa berhak mengenakan pakaian seronok apa pun. Ukuran moralitas, jangan diukur dari cara seseorang berpakaian. Begitulah para pengusung LIBERAL itu berdalih. Itulah sebabnya, kaum feminis dan aktivis kesetaraan gender membela mati-matian fenomena hotpants yang belakangan ini semakin merajelela.

Ingin tahu sejarah pakaian hotpants?
Celana pendek yang berasal dari benua Eropa pada abad ke-19, pertama kali dipakai oleh anak-anak yang dianggap belum dewasa. Pada periode ini, laki-laki tidak berani memakainya karena takut dianggap tidak dewasa. Apalagi seorang perempuan, tidak diperbolehkan memakai celana pendek karena ikatan norma yang berlaku. Celana pendek digunakan oleh anak laki-laki hingga ia mencapai umur tertentu. Namun, sekarang baik laki-laki dan wanita dewasa pun mengenakan celana pendek.

Pada tahun 1930-an celana jenis ini mulai meluas penggunaannya, pria dan wanita memakainya untuk berolah raga, tapi bukan untuk kegiatan yang lain. Celana olah raga biasanya tidak lebih pendek dari lutut. Waktu berganti, dan pada tengah abad ke 20, celana pendek sudah umum digunakan di musim panas.

Dulu, dikalangan prostitusi Eropa, hotpants digunakan sebagai pengganti dari miniskirt yang suka dipakai cewek-cewek PSK pada tahun 1970-an. Alasannya, biar terlihat lebih seksi, terutama aurat pada bagian paha wanita. Di Amerika sendiri, Hotpants dipopulerkan oleh klub baseball Philadelphia Phillies dengan Hotpants Patrolnya.

Umbar Aurat
Hotpants ini amat lumrah didapati di Amerika, pemakainya juga tidak dibatasi umur. Dan hotpants ini menjadi tren fashion di akhir musim dingin, menjelang musim panas. Di Asia, khususnya di Indonesia, hotpants ini banyak dikenakan oleh kalangan wanita dewasa. Awalnya, hotpants ini dikenalkan oleh penari latar yang sering muncul di televisi. Kemudian banyak artis-artis yang mulai menggunakan hotpants untuk acara shownya. Sehingga, jadilah trend dan fenoma di masyarakat.

Wanita yang berpakain Hotpants beralasan, selain bisa tampil sexy juga si pengguna akan merasa enjoy mengenakannya. Sekarang ini, celana pendek dianggap bukan hal yang tabu.

Hot pants yang pernah booming di tahun 1980-an, kini sudah biasa kita lihat dimana-mana. Bahkan dikenakan semua lapisan: Atas, menengah hingga strata masyarakat lapisan bawah. Biasanya, hotpants banyak dipakai oleh wanita yang punya bentuk kaki jenjang berkulit mulus.

Tidak heran, wanita seksi berpakaian hotpants ini sering dimanfaatkan jasanya untuk dunia industri dan berbagai event lainnya, seperti di serkuit balap Grand Prix atau sebagai SPG sebuah produk tertentu untuk menarik perhatian yang melintasnya. Setidaknya menambah sensasi.

Para pengguna Hotpants memang bukan seorang pelacur, tapi sudah bergaya dan berlagak seperti pelacur. Dengan meniru-niru pakaian pelacur, maka jangan salahkan masyarakat yang menilai wanita pemakai hotpants sebagai ……..PELACUR !!!!

Sumber: http://www.facekom.info/2012/08/wabah-pakaian-pelacur-menjangkiti.html#ixzz24kGWu1V5

Lakukan 32 hal ini pada orang tua anda, niscaya anda akan sukses dunia akhirat

Lakukan 32 hal ini pada orang tua anda, niscaya anda akan sukses dunia akhirat

https://i2.wp.com/4.bp.blogspot.com/_JHiP5KsV0IM/TEMDauzYUFI/AAAAAAAAAM0/1UyjB5eQ9RU/s400/berbakti.jpg

Jika ingin berhasil di dunia dan di akhirat, maka kerjakanlah beberapa pesan sebagai berikut:

  1. Berbicaralah kepada kedua orangtuamu dengan sopan santun, jangan mengucapkan “ah” kepada mereka, jangan hardik mereka dan berkatalah kepada mereka de-ngan ucapan yang baik.
  2. Ta’atilah selalu kedua orangtuamu selama tidak dalam maksiat, karena tidak ada ketaatan pada makhluk yang bermaksiat kepada Allah.
  3. Berlemah lembutlah kepada kedua orangtuamu, jangan bermuka masam di depannya, dan janganlah memelototi mereka dengan marah.
  4. Jaga nama baik, kehormatan dan harta benda kedua orangtua. Dan janganlah mengambil sesuatu pun tanpa seizin keduanya.
  5. Lakukanlah hal-hal yang meringankan meski tanpa perintah mereka. Seperti membantu pekerjaan mereka, membelikan beberapa keperluan mereka dan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu.
  6. Musyawarahkan segala pekerjaanmu dengan orangtua dan mintalah maaf kepada mereka jika terpaksa kamu berselisih pendapat.
  7. Bersegeralah memenuhi panggilan mereka dengan wajah berseri-seri sambil berkata, “Ada apa, Ibu!” atau “Ada apa, Ayah!”
  8. Hormatilah kawan dan sanak kerabat mereka ketika mereka masih hidup dan sesudah mati.
  9. Jangan membantah mereka dan jangan pula menyalahkan mereka, tapi usahakan dengan sopan kamu dapat menjelaskan yang benar.
  10. Jangan membantah perintah mereka, jangan mengeraskan suaramu kepada mereka. Dengarkanlah pembicaraan mereka, bersopan santunlah terhadap mereka, dan jangan mengganggu saudaramu untuk menghormati kedua orangtuamu.
  11. Bangunlah jika kedua orangtuamu masuk ke tempatmu dan ciumlah kepala mereka.
  12. Bantulah ibumu di rumah dan jangan terlambat membantu ayahmu di dalam pekerjaannya.
  13. Jangan pergi jika mereka belum memberi izin, meski untuk urusan penting, jika terpaksa harus pergi maka mintalah maaf kepada keduanya dan jangan sampai memutuskan surat menyurat dengan mereka.
  14. Jangan masuk ke tempat mereka kecuali setelah mendapat izin terutama pada waktu tidur dan istirahat mere-ka.
  15. Apabila tergoda untuk merokok, maka jangan merokok di depan mereka.
  16. Jangan makan sebelum mereka dan jangan mencela mereka jika berbuat sesuatu yang tidak kamu sukai.
  17. Jangan utamakan isterimu atau anakmu atas mereka. Mintalah restu dan ridha mereka sebelum melakukan sesuatu, karena ridha Allah terletak pada ridha kedua orangtua dan kemurkaan Allah terletak pada kemurkaan mereka.
  18. Jangan duduk di tempat yang lebih tinggi dari mereka dan jangan menyelonjorkan kedua kakimu dengan congkak di depan mereka.
  19. Jangan congkak terhadap nasib ayahmu, meski engkau seorang pejabat tinggi, dan usahakan tidak pernah meng-ingkari kebaikan mereka atau menyakiti mereka, meski hanya satu kata.
  20. Jangan kikir menginfakkan harta benda kepada mereka sampai mereka mengadu padamu, itu merupakan kehinaan bagimu. Dan itu akan kamu dapatkan balasannya dari anak-anakmu. Apa yang kamu perbuat akan menda-pat balasannya.
  21. Perbanyaklah melakukan kunjungan kepada kedua orangtua dan memberi hadiah, sampaikan terima kasih atas pendidikan dan jerih payah keduanya, dan ambillah pelajaran dari anak-anakmu yaitu engkau merasakan be-ratnya mendidik mereka.
  22. Orang yang paling berhak mendapat penghormatan adalah ibumu, kemudian ayahmu. Ketahuilah bahwa Surga berada di bawah telapak kaki ibu.
  23. Usahakan untuk tidak menyakiti kedua orangtua dan menjadikan mereka marah sehingga kamu merana di dunia dan akhirat, kelak anak-anakmu akan memperlakukan kamu sebagaimana kamu memperlakukan kedua orang-tuamu.
  24. Jika meminta sesuatu dari kedua orangtuamu maka berlemah lembutlah, berterima kasihlah atas pemberian mereka, maafkanlah mereka jika menolak permintaanmu, dan jangan terlalu banyak meminta agar tidak menggang-gu mereka.
  25. Jika kamu mampu mencari rizki maka bekerjalah dan bantulah kedua orangtuamu.
  26. Kedua orangtuamu mempunyai hak atas kamu, dan isterimu mempunyai hak atas kamu, maka berilah hak mereka. Jika keduanya berselisih usahakan kamu mem-pertemukan mereka dan berilah masing-masing hadiah secara diam-diam.
  27. Jika kedua orangtuamu bertengkar dengan isterimu, maka bertindaklah bijaksana, dan berilah pengertian kepada isterimu bahwa kamu berpihak padanya jika ia benar, hanya kamu terpaksa harus mendapatkan ridha kedua orangtua.
  28. Jika kamu berselisih dengan kedua orangtua tentang perkawinan dan thalak maka kembalikan pada hukum Islam, karena hal itu merupakan penolong yang paling baik.
  29. Do’a orangtua untuk kebaikan dan kejelekan diterima Allah, maka hati-hatilah terhadap do’a mereka untuk kejelekan.
  30. Bersopan santunlah dengan orang lain, karena barang-siapa mencela orang lain maka orang itu akan mencaci-nya. Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wa Sallam bersabda: (( مِنَ الْكَبَائِرِ شَتْمُ الرَّجُلِ وَالِدَيْهِ يَسُبُّ أَبَا الرَّجُلِ فَيَسُبُّ أَبَاهُ وَيَسُبُّ أُمَّهُ وَيَسُبُّ أُمَّهُ ))
  31. Di antara dosa-dosa besar adalah cacian seseorang terhadap kedua orangtuanya; ia mencaci orang lain maka orang itu akan mencaci ayahnya, ia mencaci ibu orang lain maka orang itu akan mencaci ibunya.”
  32. Kunjungilah kedua orangtuamu ketika masih hidup dan sesudah matinya, bersedekahlah atas nama mereka dan perbanyaklah berdo’a untuk mereka, misalnya dengan do’a: (( رَبِّ اغْفِرْلِى وَلِوَالِدَيَّ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِى صَغِيْرًا ))

sumber : http://juandry.blogspot.com/2009/07/lakukan-32-hal-ini-pada-orang-tua-anda.html